Frans Dione's Weblog Rotating Header Image

Pengajaran

Disamping mengajar di IPDN, Dr. Frans Dione juga menjadi Tenaga Pengajar di program Magister Ilmu Administrasi (MIA) Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS) Jakarta, serta di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN). Beberapa Mata Kuliah yang pernah dan sedang diampu adalah sebagai berikut :

  1. ANALISIS KEBIJAKAN PUBLIK. (Silakan klik bagi peserta kuliah ini). ——————————————

  2. TEORI ORGANISASI. Silakan download materi bagi peserta kuliah ini.  SAP-Pokok Bahasan : Pengantar Teori Organisasi, Perkembangan Teori Organisasi, Pengorganisasian, Pilihan Desain Organisasi, Effektivitas Organisasi, Birokrasi Sebagai Organisasi, Mengelola Lingkungan OrganisasiKonflik Keorganisasian, Budaya Organisasi, Organisasi Publik dan Teknologi Informasi, Organisasi Masa Depan,


  3. STRATEGI PELAYANAN PUBLIK. Bagi peserta kuliah ini  silakan unduh hand out dibawah ini : Konsep Strategi Pelayanan Publik, Paradigma Pelayanan PublikHakekat Pelayanan PublikBudaya dan Perilaku PelayananKualitas Pelayanan Publik, Pelayanan Yang Berorientasi Pengguna, Kemitraan Dalam Pelayanan PublikPelayanan Prima, SOP Pelayanan Publik, SPM Pelayanan Publik.

  4. KEBIJAKAN PUBLIK. Silakan unduh hand out berikut bagi peserta kuliah ini : Memahami   Kebijakan PublikPendekatan Kebijakan PublikAnalisis Kebijakan PublikMengenali Masalah PublikMenyusun Agenda KebijakanPengembangan Alternatif Kebijakan, Rekomendasi KebijakanMerumuskan KebijakanImplementasi Kebijakan, Monitoring Kebijakan, Evaluasi Kebijakan.

  5. KEPEMIMPINAN PEMERINTAHAN. Apa itu kepemimpinan?Kepemimpinan dan manajemen. Lihat Video: What is leadership?Konsep Klasik Tentang KepemimpinanTeori-teori Tentang KepemimpinanKepemimpinan Transformational, Ketrampilan dan Perilaku Kepemimpinan, Kharisma dan Karakter, Pemimpin, Pengikut dan Kekuasaan, Pemimpin dengan Keyakinan BertindakVisi : Cara Pemimpin BerpikirKepemimpinan Dalam KonteksKonflik dan Kepemimpinan.

  6. PEMBANGUNAN DAERAH.

  7. SISTEM PEMERINTAHAN INDONESIA. Pemerintahan Sebagai Sistem, Bentuk Negara dan Pemerintahan, Pemisahan Kekuasaan, Sistem Pemerintahan Negara, Lembaga-Lembaga Negara, Hubungan Antar Lembaga Negara,  Kabinet dan Kementerian Negara, Kedudukan kecamatan, Kedudukan Desa,

  8. KAPITA SELEKTA PEMERINTAHAN.

  9. EKOLOGI PEMERINTAHAN.

 

 

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *